Prinker: Cara Baru Bikin Tato Temporer dalam Hitungan Detik



raSains.com - Apa jadinya jika teknologi smartphone, printer 3 dimensi, dan seni tato disatukan menjadi satu? Prinker jawabannya. Jika kamu belum pernah mendengarnya tidak apa-apa, karena teknologi ini memang terbilang baru.

Namun apa yang bisa ditawarkan alat ini sangat menarik, yakni pembuatan tato dalam hitungan detik. Keren sekali kan?

Tato keren yang tidak permanen

Tato temporer adalah pilihan alternatif bagi orang yang ingin tampil keren dan menunjukan kesan nakal, namun tidak ingin memiliki tato permanen. Proses pembuatannya bisa melibatkan artis tato atau menggunakan kertas water slide.

Ke depan, cara pembuatan tato temporer akan bertambah satu lagi dengan kehadiran Prinker, alat pembuat tato yang dikembangkan oleh startup SketchOn asal Korea Selatan. Dengan Prinker, pembuatan tato temporer menjadi kian mudah.

Cukup buka aplikasi khusus yang disediakan, lalu pilih gallery untuk menggunakan desain orang lain atau sketch untuk membuat desain kamu sendiri. Setelah itu, tempelkan Prinker ke kulit dan geser perlahan. Jreeeng tato temporer buatanmu telah selesai seketika.



Sangat mudah kan? Cukup desain dan ‘cetak’. Seperti nama Prinker sendiri yang berasal dari gabungan kata print (cetak) dan ink (tinta).

Untuk memastikan keamanan dan kesehatan pengguna, SketchOn menggunakan tinta khusus yang terbuat dari bahan kosmetik. Sehingga aman untuk digunakan oleh siapa saja, termasuk anak-anak, serta memungkinkan pengguna memiliki tato aneka warna.

Apalagi daya tahan tato buatan Prinker relatif singkat, cuma tiga hari saja. Namun jika kamu ingin segera menghilangkannya, kamu bisa mencucinya dengan sabun mandi. Ringkas, aman, dan mudah.

Bersiaplah membeli Prinker!

Sebetulnya Prinker sendiri sudah tersedia sejak tahun lalu, namun hanya terbatas untuk keperluan bisnis. Misalnya untuk memeriahkan acara festival, konser, maupun olahraga. Sejumlah acara besar yang dimeriah Prinker yaitu Olimpiade Rio 2016, dan acara elektro musik Ultra Korea 2017.

Antusias yang tinggi terhadap Prinker, membuat startup SketchOn berencana memproduksi masal versi personal. Jika tidak ada halangan, produk ini bakal meluncur di akhir tahun 2017. Rencananya bakal ada lima warna yang disediakan, yaitu hitam, merah, kuning, biru, putih,

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai detail harga dan fitur apa saja yang akan disematkan. Kita tunggu saja kabarnya di penghujung tahun ini.

Bagi yang penasaran seperti apa rupa Prinker, dan bagaimana proses pembuatan tato temporer menggunakan alat ini, kamu bisa menonton cuplikan video promosi dari SketchOn di bawah ini.


Suka dengan artikel di atas? Baca juga artikel menarik seputar teknologi atau artikel lain dari raSains.

raSains.com hanya menyediakan konten unik berkualitas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »